Tips Untuk Memerahkan Bibir Secara Alami

Tips Untuk Memerahkan Bibir Secara Alami
image decription

Memiliki bibir merah merona tentu menjadi idaman para wanita, karena bibir merupakan bagian kulit yang unik yang tidak ada kelenjar minyak ataupun keringat. Bibir juga memiliki kulit yang lebih tipis dibanding bagian lainnya, sehingga pembuluh darah di bagian ini terlihat. Kehadiran pembuluh darah yang terlihat inilah yang membuat bibir berwarna merah dan indah. Dengan warna bibir yang merah membuat wanita tampil lebih seksi, cantik dan menjadi perhatian banyak orang.

Menurut beberapa penelitian membuktikan bahwa seorang wanita yang memiliki bibir merah akan lebih percaya diri dibanding dengan mereka yang memiliki bibir hitam. Inilah alasan para wanita sering menggunakan lipstik untuk membuat bibir merah tetapi dengan menggunakan lipstik dapat menyebabkan bibir menghitam. Oleh karena itu, menggunakan cara alami merupakan cara yang terbaik untuk memerahkan bibir secara permanen.

Berikut ini tips untuk memerahkan bibir secara alami :

1. Jeruk Nipis

Hasil gambar untuk tips untuk memerahkan bibir secara alami

Jeruk nipis dapat memudarkan warna hitam pada bibir karena buah ini mengandung vitamin C yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati di permukaan bibir. Caranya dengan mencampurkan 2 sdm perasan jeruk nipis dan 2 sdm air hangat, lalu aduk air perasan jeruk nipis dan air hangat. Kemudian oleskan ke bibir dan biarkan 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

 

2. Air Mawar 

Hasil gambar untuk air mawar

 

Air mawar dapat membuat bibir merah tanpa menggunakan lipstik, karena air mawar memiliki kandungan antioksidan alami yang dapat melancarkan sirkulasi darah, menenangkan pikiran, dan mempercepat proses regenerasi sel kulit. Caranya rendam 2-3 bunga mawar yang baru dipetik selama semalaman, lalu oleskan air mawar keseluruh permukaan bibir dan diamkan sampai meresap sempurna. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

 

3. Mentega 

Hasil gambar untuk tips untuk memerahkan bibir secara alami

Kandungan minyak pada mentega dapat melembapkan bibir. Caranya bersihkan bibir terlebih dahulu, lalu oleskan mentega secara merata. Kemudian pijat selama 15 detik dan diamkan semalaman. Lakukanlah selama sebulan untuk hasil yang optimal.

 

4. Alpukat 

Hasil gambar untuk alpukat

Alpukat mengandung vitamin E dan antioksidan alami yang baik untuk kesehatan kulit dan alpukat juga dapat memerahkan bibir secara alami. Caranya siapkan 50 gram buah alpukat yang sudah dihaluskan dan 2-3 tetes minyak zaitun, lalu campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga merata. Kemudian oleskan pada bibir dan diamkan selama 6 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air dingin dan lakukan sebelum tidur.

 

5. Madu

Hasil gambar untuk tips untuk memerahkan bibir secara alami

 

Madu selain bagus untuk kesehatan tubuh, madu juga dapat memerahkan bibir secara alami. Caranya oleskan madu ke bibir, lalu diamkan hingga 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat, atau dengan cara yang satu ini, yaitu dengan mencampurkan gula pasir dan madu secukupnya, lalu oleskan ke bagian bibir setelah mandi dan gosokan secara perlahan selama 10 menit. Setelah itu diamkan sampai kering dan untuk hasil yang optimal Anda dapat menggunakan lip balm.

 

6. Minyak Zaitun 

Hasil gambar untuk tips untuk memerahkan bibir secara alami

Minyak zaitun juga bermanfaat untuk memerahkan bibir secara alami karena kandungan nutrisi yang cukup lengkap yang dapat membuat bibir menjadi lembut dan indah. Caranya siapkan 2-3 sdm minyak zaitun, lalu oleskan ke bagian bibir sambil menggosoknya dengan lembut. Kemudian diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air dingin.

 

7. Pasta Gigi 

Hasil gambar untuk pasta gigi non gel

Pasta gigi selain dapat memutihkan gigi secara alami juga dapat memerahkan bibir lho. Karena pasta gigi mengandung magnesium, selenium, kalsium, kalium, dan berbagai mineral alami lainnya yang cukup baik untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit baru. Caranya setelah selesai mandi oleskan pasta gigi (non-gel) keseluruh bagian bibir, lalau diamkan selama 30-60 menit. Kemudian bilas dnegan air hangat atau dapat digunakan sebelum tidur dan membilasnya di pagi hari.

 

8. Kunyit 

Hasil gambar untuk kunyit

Kandungan curcuminoid pada kunyit dipercaya mampu meningkatkan jumlah kolagen di permukaan bibir. Caranya campurkan bubuk kunyit dengan 1 sdm susu atau dapat menggunakan madu, lalu aduk sampai membentuk adonan pasta dan oleskan ke bibir selama 5 menit. Kemudian bersihkan dnegan air dingin.

 

9. Strawberry 

Hasil gambar untuk strawberry

Strawberry dapat membuat bibir tetap sehat karena mengandung anti-oksidan serta mineral yang dapat mencegah kerusakan kolagen. Caranya siapkan 5-6 buah strawberry dan 2 sendok teh baking soda, lalu campurkan stroberi dan baking soda dan aduk hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan pada bibir secara tipis sebelum tidur dan biarkan semalaman. Setalah itu, bilas dengan air dingin, lakukan setiap malam sampai hasilnya terlihat.

 

10. Hindari Menjilat Bibir 

Hasil gambar untuk hindari menjilat bibir

Kebiasaan menjilati bibir dapat menyebabkan bibir menjadi lebih cepat kering dan terlihat pucat. Jika Anda terus menerus menjilati bibir makan bibir akan menghitam. Maka warna bibir yang merah akan memudar, alangkah baiknya untuk menghindari kebiasaan menjilat bibir.

 

11. Minum Air Putih 

Hasil gambar untuk minum air putih

Mengkonsumsi air putih lebih banyak dapat mengoptimalkan metabolisme dan kulit terlihat segar. Para ahli menyarankan untuk konsumsi air putih minimal 2,5 liter sampai 3 liter, lebih banyak lebih baik. Dengan konsumsi air putih rutin, bibir akan terlihat lebih segar dan merah merona.

 

12. Daun Ketumbar 

Hasil gambar untuk daun ketumbar

Kandungan alami pada daun ketumbar dapat memerahkan bibir hitam. Caranya campurkan 2 lembar daun ketumbar yang sudah halus dan air secukupnya, lalu oleskan pada bibir dan diamkan selama 20 menit. Kemudian bersihkan bibir dengan air hangat.

 

13. Berhenti Merokok 

Hasil gambar untuk berhenti merokok

Kandungan zat dalam rokok dapat membuat bibir berkerut dan berubah warna menjadi lebih gelap. Oleh karena itu berhentilah merokok jika Anda ingin bibir terlihat merah merona.

 

14. Lindungi Dari Sinar Matahari 

Hasil gambar untuk lagi pake lip balm

Sinar matahari yang terik dapat membuat bibir cepat kering dan kusam. Untuk menghindarinya Anda dapat menggunakan lip balm dengan SPF 15 untuk melindungi bibir Anda.

 

15. Hindarilah Kafein dan Alkohol 

Hasil gambar untuk hindari kafein dan alkohol

Minuman berkafein dan alkohol dapat menyebabkan bibir menghitam. Jika Anda ingin memiliki bibir merah merona kurangi mengkonsumsi kopi dan alkohol. Dan sebaiknya Anda mengonsumsi jus segar dari buah stroberi atau delima karena buah ini memiliki pigmen alami yang dapat memerahkan bibir.

Hasil gambar untuk lagi pake lip balm