Tips Menghilangkan Bulu Tangan dan Kaki Secara Alami

Tips Menghilangkan Bulu Tangan dan Kaki Secara Alami
image decription

Bulu kaki memang hal yang wajar bagi semua orang tetapi pada dasarnya manusia tidak mempunyai bulu, karena bulu diakibatkan oleh hormon dalam tubuh. Tetapi ada sebagian orang yang tidak percaya diri dengan adanya bulu di tangan ataupun di kaki. Terutama wanita, kaki menjadi bagian tubuh yang tidak ingin ada bulu kakinya. Banyak cara yang dilakukan tetapi terkadang bulu kaki selalu tumbuh lagi. 

Terkadang bulu kaki dicabut dengan paksa begitu saja, padahal jika dicabut akan menimbulkan iritasi pada kulit. Namun bagi pria memiliki bulu kaki lebat termasuk sesuatu yang bisa di anggap wajar. Bahkan tak jarang pula sebagian orang menganggap pria berbulu tampak semakin macho atau jantan.

Pada kesempatan kali ini ada beberapa tips untuk menghilangkan bulu tangan dan kaki secara alami, berikut ini tipsnya :

1. Menghilangkan Bulu Kaki Dengan Pepaya Dan Kunyit

Bukan rahasia lagi bahwa pepaya kaya akan manfaat yang baik bagi kesehatan. Salah satunya yaitu digunakan untuk menghilangkan bulu kaki secara alami karena zat yang terkandung pada pepaya mampu menghambat pertumbuhan bulu kaki.

Cara membuatnya :

Siapkan beberapa potong buah papaya dan blender sampai halus. Kemudian campurkan dengan bubuk kunyit dan aduk adonan krim sampai merata. Jika dirasa sudah tercampur bisa dioleskan pada bagian kaki yang ingin dihilangkan bulu kakinya. Tunggulah beberapa menit hingga kering dan bersihkan dengan air.

 

2. Menghilangkan Bulu Kaki Dengan Kapur Sirih Dan Kunyit

Kapur sirih memiliki sifat yang panas, sifat panasnya inilah yang cukup berkhasiat untuk merontokan bulu tangan dan kaki. Namun jangan mencampurkan kapur sirih terlalu banyak, sebab akan berpotensi membakar kulit.

Cara membuatnya :

Siapkan 2 sendok teh kapur sirih dan 2 sendok makan haluskan kunyit. Kemudian campurkan kedua bahan tersebut dengan menambahkan air sampai membentuk adonan mirip pasta. Setelah itu, oleskan secara merata pada bagian kulit yang berbulu. Gosok-gosok ramuan tersebut secara perlahan selama beberapa menit. Jika sudah selesai bilas dengan menggunakan air hangat.

 

3. Menghilangkan Bulu Kaki Dengan Merica, Kapur Barus, dan Minyak Tanah

Minyak tanah memiliki sifat sebagai penghambat bulu/rambut, kapur barus baik untuk merontokan bulu, sedangkan merica memiliki sifat antibakterial yang dapat mencegah terjadinya infeksi ataupun alergi.

Cara membuatnya :

Siapkan 2 sendok makan bubuk merica, 1 sendok teh kapur barus, dan minyak tanah secukupnya. Lalu campurkan merica bubuk dan kapur barus yang sudah dihaluskan, kemudian tuang minyak tanah sampai membentuk pasta. Kemudian oleskan pasta tersebut secara merata kebagian kulit yang berbulu. Setelah itu, gosok perlahan dengan arah berlawanan pertumbuhan rambut selama 10 menit. Selanjutnya, bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih dan jangan lupa gunakan sabun mandi agar bau minyak tanahnya hilang.

 

4. Menghilangkan Bulu Kaki Dengan Gula, Lemon, dan Madu

Cara ini hampir sama dengan waxing, yakni dilakukan dengan cara penarikan bulu dalam jumlah besar dengan menggunakan kain yang telah diolesi dengan cairan.

Cara membuatnya :

Campurkan 2 sendok makan gula pasir, 2 sendok makan perasan lemon, dan 3 sendok makan madu alami. Lalu campurkan ketiga bahan tersebut sampai merata. Kemudian rebus campuran tersebut ke dalam sebuah panci. Setelah terbentuk karamel, diamkan cairan tersebut hingga dingin. Selanjutnya, oleskan secara merata keseluruh bagian yang akan dihilangkan bulunya. Setelah merata, tutup cairan tersebut dengan menggunakan kain. Lalu tekan-tekan kain tersebut sampai menempel pada permukaan kulit. Kemudian tarik kain tersebut dari bawah ke atas (berlawanan dengan pertumbuhan bulu). 

 

5. Menghilangkan Bulu Kaki Dengan Putih Telur, Gula, dan Tepung Terigu

Putih telur sebenarnya baik untuk merawat rambut, namun akan menjadi penghambat rambut ketika kita campur dengan tepung terigu dan gula.

Cara membuatnya :

Siapkan 1 butir telur ambil putihnya, 2 sendok makan gula, dan 1 sendok makan tepung terigu. Kemudian campurkan bahan-bahan tersebut sampai membentuk sebuah adonan mirip pasta atau krim. Lalu oleskan pada bagian kulit yang berbulu, gosok-gosok secara perlahan sampai bulunya rontok. Setelah itu, bilas dengan air bersih.