Tips Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Tanpa Efek Samping

Tips Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami Tanpa Efek Samping
image decription

Bulu ketiak dapat menyebabkan ketiak mudah berbau tidak sedap. Sehingga bulu ketiak yang lebat sering membuat seseorang merasa risih. Bagi sebagian orang mungkin bulu ketiak bukanlah masalah, namun sebagian orang lainnya menganggap bulu ketiak sebagai masalah yang cukup menggangu rasa percaya diri khususnya wanita. Namun, sebagian pria juga ada yang kurang menyukai adanya bulu ketiak ini. Biasanya pada masa puber, bulu ketiak mulai tumbuh dan semakin hari menjadi semakin lebat. Dan pada sebagian orang, bulu ketiak ini cukup menggangu maka dari itu menghilangkan bulu ketiak pun menjadi pilihan. Dibawah ini beberapa cara alami dan efektif untuk menghilangkan bulu ketiak.

 

1.Kunyit

 

Hasil gambar untuk kunyit

 

Kunyit mengandung Kandungan anti inflamasi dan antibakteri yang bisa menyehatkan kulit. Selain itu, kunyit juga berfungsi menghambat pertumbuhan rambut atau bulu pada ketiak, maka dari itu cara alami ini bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan bulu ketiak.Caranya yaitu,haluskan kunyit dan di buat seperti masker kemudian oleskan pada bagian kulit ketiak,agar ketiak tidak tumbuh lagi.

 

2.Pepaya

Hasil gambar untuk pepaya mentah untuk menghilangkan bulu ketiak

 

Pepaya mengandung enzim pepain yang bekerja secara aktif untuk menghambat pertumbuhan bulu rambut manusia secara alami dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Caranya yaitu,siapkan buah pepaya yang masih mentah. Haluskan dengan cara ditumbuk atau diblender. Tambahkan bubuk kunyit secukupnya,lalu campurkan hingga merata. Lalu oleskan pada ketiak anda dan diamkan selama 20 menit atau hingga tumbukan pepaya tadi mengering. Bilas ketiak anda dengan air.

 

3.Kapur sirih

 

Hasil gambar untuk kapur sirih

 

caranya yaitu,ambil satu sendok makan kapur sirih. Kapur sirih tersebut ditambah lagi dengan dua sendok makan air ,lalu diaduk sampai merata. Setelah itu oleskan larutan kapur sirih ke ketiak anda hingga merata.Diamkan hingga sekitar tiga puluh menit.Setelahnya bersihkan kembali ketiak dengan diseka handuk hangat dan disabun hingga bersih, lalu keringkan. Gunakan perawatan ketiak dengan menggunakan kapur sirih secara rutin minimal tiga kali seminggu sampai kira-kira satu bulan lamanya. Setelah dirasa bulu ketiak mulai tidak tumbuh lagi maka perawatan dilakukan agak jarang. Bisa satu minggu atau dua minggu sekali.

 

4.Lobak

 

Hasil gambar untuk lobak

 

 

Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan adalah lobak. Lobak yang selama ini digunakan sebagai bahan makanan dan bisa memberi manfaat untuk kesehatan ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan. Adapun cara menghilangkan bulu ketiak dengan lobak adalah siapkan sebuah lobak lalu haluskan. Setelah halus, oleskan pada ketiak, pijat selama 5 menit. Setelah 5 menit, basuhlah ketiak dengan air hangat atau air bersih.

 

5.Merica

 

Hasil gambar untuk bumbu merica

Caranya adalah dengan mencampurkan 20 butir merica dengan 3 butir kapur barus dan 1 sendok minyak tanah. Sebelum dicampur, pastikan biji merica dan kapur barus telah dihaluskan. Setelah tercampur, oleskan ke ketiak anda setiap sebelum tidur. Biarkan sepanjang malam dan bilas keesokan harinya. Bulu ketiak anda akan hilang secara permanen dengan cara ini.

 

6.Jinten putih

Hasil gambar untuk jintan putih

Caranya adalah dengan menggunakan 20 biji jinten putih dicampur dengan 3 butir kapur barus yang telah dihaluskan dan mencampurnya dengan perasan air jeruk. Oleskan secara merata ke ketiak yang telah anda cabuti bulunya. Campuran ini akan menghalangi bulu ketiak untuk tumbuh lagi dan bulu ketiak akan hilang secara permanen.

 

7.Tepung maizena

 

Hasil gambar untuk tepung maizena

Tepung maizena memang biasa dipakai untuk membuat adonan kue. Namun, kali ini Anda dapat menggunakannya sebagai cara menghilangkan bulu ketiak. Caranya yaitu siapkan 4 sendok makan tepung maizena dan gula pasir serta 3 butir telur ayam. Campurkan ketiga bahan tersebut sampai rata. Oleskan ramuan tersebut pada ketiak lalu tempelkan kain. Biarkan beberapa menit sampai ramuan tersebut mengering. Setelah kering, cabut kain tersebut dengan arah yang berlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak.

 

8.Bengkoang

Hasil gambar untuk bengkoang

bengkoang juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak dan memutihkan ketiak secara alami. Caranya, hancurkan bengkoang dengan cara diparut atau diblender sampai halus. Oleskan pada ketiak pada malam hari. Diamkan selama 10-15 menit. Lalu bersihkan dengan air. 9.Jeruk nipis Jeruk nipis merupakan bahan alami yang bisa menghilangkan bulu ketiak. Caranya yaitu,belah jeruk nipis menjadi dua bagian,setelah itu di oleskan pada ketiak secara merata,dan diamkan hingga beberapa menit. Setelah itu,bersihkan dengan air.Cara ini aman dan efektif untuk mengilangkan bulu pada ketiak. Gunakan cara ini dengan rutin dan teratur,agar bulu cepat hilang dan rontok.

 

10.Putih telur

 

Hasil gambar untuk Putih telur

Putih telur juga mampu menghilangkan bulu ketiak secara alami. Caranya yaitu,campurkan putih telur dengan gula dan tepung terigu,sehingga menyerupai krim penghilang bulu.Kemudian oleskan pada ketiak hingga merata Setelah itu diamkan beberapa menit dan basuh dengan air .Cara ini tidak menimbulkan efek samping jadi cara ini dapat di pakai oleh siapa saja.Gunakan cara ini dengan rutin dan teratur,agar bulu cepat hilang dan rontok.

 

11.Tawas

Hasil gambar untuk tawas

Menghilangkan buluketiak alami juga bisa menggunakan tawas.Caranya yaitu,Campurkan tawas dengan air mawar.Setelah itu,oleskan pada ketiak secara merata,dan diamkan hingga beberapa menit. Terakhir bersihkan dengan menggunakan air. Cara ini paling cepat dan aman untuk menghilangkan bulu ketiak tanpa efek samping.

 

12.Madu asli

Hasil gambar untuk Madu asli

Madu asli juga dapat menghilangkan bulu ketiak. Menggunakan madu asli salah satu cara yang paling ampuh dan mujarab,untuk menghilangkan atau merontokan bulu pada ketiak tanpa efek samping. Cara menggunakannya yaitu,campurkan madu dengan perasan jeruk lemon,tepung terigu,dan air.Setelah itu oleskan pada ketiak hingga merata lalu diamkan beberapa menit dan bersihkan menggunakan air. Gunakan cara ini dengan rutin dan teratur,agar bulu cepat hilang dan rontok.