Tips Menebalkan Alis Secara Alami

Tips Menebalkan Alis Secara Alami
image decription

Alis adalah salah satu bagian wajah yang sangat penting untuk kecantikan. Alis yang tebal merupakan idaman para wanita karena dengan alis yang tebal akan memberikan pesona keindahan yang lebih menawan. Kebanyakan orang lebih memilih menggunakan pensil alis untuk menebalkan alis dengan cepat, tetapi pensil alis bukan pilihan yang tepat untuk mempunyai rambut alis yang tebal.

Oleh karena itu, banyak wanita yang berusaha untuk menebalkan alis dengan berbagai cara, seperti tato alis, sulam alis, dan metode lainnya. Selain menggunakan cara tersebut, ada cara alami yang dapat digunakan untuk menebalkan alis.

Berikut ini beberapa tips untuk menebalkan alis secara alami :

1. Minyak Jarak

Minyak jarak memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan wajah, salah satunya pada alis. Caranya oleskan minyak jarak pada alis, lalu diamkan hingga kering. Kemudian bilas dengan air hangat. Untuk mendapat hasil yang maksimal lakukan secara rutin.

 

2. Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya dapat digunakan untuk menebalkan alis. Caranya oleskan gel lidah buaya pada alis secara merata, lalu tunggu selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

 

3. Telur

Kandungan protein dalam telur dapat menyuburkan alis mata. Caranya dengan mengocok kuning telur, lalu oleskan pada alis dengan menggunakan cotton bud. Kemudian diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air dingin.

 

4. Kemiri

Kemiri dapat dimanfaatkan untuk menebalkan alis. Caranya sangrai kemiri dan tumbuk untuk mendapatkan minyak kemiri. Kemudian oleskan minyak kemiri pada alis menggunakan cotton bud. Lakukan hal ini di malam hari dan biarkan hingga pagi hari, lalu bersihkan dengan air dingin.

 

5. Susu

Susu dapat menebalkan alis secara alami dan cepat. Caranya oleskan susu pada alis dan diamkan sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini secara teratur agar mempercepat pertumbuhan alis.

 

6. Minyak Zaitun

Minyak zaitun banyak manfaatnya untuk kecantikan, selain untuk mengatasi berbagai masalah di wajah, menjaga kesehatan rambut, ternyata juga dapat menebalkan alis. Caranya oleskan minyak zaitun pada alis saat akan tidur dan pijat dengan perlahan.

 

7. Minyak Kelapa dan Kulit Lemon

Minyak kelapa dan kulit lemon mampu membuat alis menjadi lebih cantik dan lebih tebal dari sebelumnya. Caranya siapkan minyak kelapa secukupnya dalam wadah, lalu tambahkan serutan kulit lemon dan aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan pada alis dengan menggunakan kapas dan diamkan semalaman, lalu bersihkan di pagi hari.

 

8. Minyak Almond

Minyak almon mengandung vitamin E yang dapat mempercepat pertumbuhan alis. Caranya oleskan minyak almon pada alis secara merata. Lakukan secara rutin hingga Anda merasakan perubahan alis semakin tebal.

 

9. Bawang Merah

Bawang merah ternyata dapat digunakan untuk menebalkan alis. Namun dalam memanfaatkan perlu berhati-hati dan jangan sampai terkena mata. Caranya tempelkan irisan bawang merah pada alis dan pijat dengan lembut secara perlahan.