Tempat Wisata Malam Di Bandung Yang Cocok Untuk Nongkrong

Sahabat traveler’s, ada banyak sekali Tempat Wisata di Bandung yang menarik yang bisa anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan anda. Tempat-tempat wisata tersebut adalah mulai dari wisata kuliner, belanja, edukasi, seni dan budaya, serta wisata alam bandung dan yang lainnya. Lokasinya sangat banyak, diantaranya yang terpopuler adalah di kawasan Wisata Lembang, Wisata Ciwidey, Wisata Pangalengan, Wisata The Lodge Maribaya dan masih banyak lagi.
 
Nah, dibawah ini saya akan berikan daftar tempat-tempat wisata malam yang wajib anda kunjungi saat liburan anda.
 

DAGO TEA HOUSE

DagoTeaHouse0.jpg
Dago Tea House
 
 
Dago Tea House atau pada jaman kolonial Belanda dikenal sebagai Dago Thee Huis merupakan salah satu tempat yang memiliki panorama paling indah di kota Bandung di kawasan Bandung Utara. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan lembah kota Bandung yang indah dan mempesona. Pada malam hari, Anda dapat melihat kerlap-kerlip lampu kota yang indah dari dataran tinggi Dago. Selain itu di Dago Tea House juga terdapat Taman Budaya Jawa Barat yang menampilkan berbagai pagelaran kesenian khas Jawa Barat.
 

CARINGIN TILU (CARTIL)

Caringin-Tilu-by-Adjie-Dunston-Dolaners-1024x575.jpg
Caringin Tilu
 
 
Pesona alam Caringin Tilu yang begitu mengagumkan sekali untuk di nikmati sesudah kita terasa capek dengan beragam aktivitas serta pekerjaan sepanjang 1 minggu penuh. Satu obyek wisata yang dapat disebut begitu dekat sekali tempatnya dengan Kota Bandung. Di sana kita dapat juga nikmati sajian panorama alam yang indah serta pegunungan yang menghampar hijau di sekitarnya.
 
Obyek wisata Caringin Tliu Bandung ini tak jauh dari tempat yang umum dilalui beberapa wisatawan yang liburan ke Bandung, cuma berjarak lebih kurang sekitaran 6 km dari Surapati Core atau Saung Angklung Udjo yang ada di daerah Jalan Padasuka Bandung.
 

PUNCAK CIUMBULEUIT

punclut-bandung-750-x-300.jpg
Puncak Ciumbuleuit
 
Punclut atau Puncak Ciumbuleuit adalah kawasan dataran tinggi yang paling dekat dari pusat kota Bandung. Untuk mencapi Puncak Ciumbuleuit ini Anda akan menempuh jarak tak lebih hanya kurang dari 7 Km saja atau hanya 4 Km dari kawasan wisata belanja Kota Bandung yang paling terkenal seperti Cihampelas walk dan Mox Club. Dengan ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan air laut menjadikan tempat ini sebagai salah satu lokasi wisata yang strategis untuk berwisata seperti menikmati eksotisme kota bandung.
 
Karena lokasi Puncak Ciumbuleuit ini berada di kawasan dataran tinggi, maka udara di kawasan Puncak Ciumbuleuit ini sangat sejuk di siang hari dan sangat dingin di malam hari. Tempat ini seringkali dijadikan kawasan untuk jalan – jalan bahkan olah raga pagi di setiap hari minggu dan libur oleh warga bandung dan juga wisatawan yamg datang dari luar kota.
 

PUNCAK BINTANG

lokasi-bukit-bintang-jogja.jpg
Puncak Bintang
 
Mengunjungi puncak bintang malam hari merupakan pilihan terbaik. Pada saat malam hari kamu dapat melihat gemerlap cahaya lampu dari perkotaan di tempat ini. Jika ingin mengunjungi puncak bintang di malam hari maka lebih baik mengunjungi dari sore hari, karena sunset di puncak bintang merupakan salah satu moment yang jangan sampai dilewatkan.
 
Pemandangan saat sunset sangat luar biasa indahnya dan juga menjadi spot sunset di bandung. Selain menikmati keindahan alam di puncak bintang juga kamu dapat bekeliling di kawasan hutan pinus, adapun jalur tekking cukup jauh sekitar 2 KM atau membutuhkan waktu sekitar 30 menit.
 

JALAN ASIA AFRIKA

Jalan-Asia-Afrika-Bandung-1030x541.jpg
Jalan Asia Afrika
 
Kawasan Jalan Asia Afrika Bandung, memang salah satu tempat hangout asyik bagi kawula muda yang doyan nongkrong malam. Kerlap-kerlip lampu kota dengan paparan gedung-gedung tua cagar budaya, membuatnya terasa semakin asyik. Apalagi sekarang, ada perluasan dan penataan trotoar yang membuat orang semakin nyaman untuk berjalan-jalan malam.
 
Di area trotoarnya pun tersedia berbagai tempat duduk yang enak dan asyik untuk ngobrol, apalagi di malam hari, karena jika siang akan terasa panas. Begitu juga Anda dapat berfoto ria di depan gedung Asia Afrika yang akan membuat Anda berada di kawasan tempo dulu dengan bangunan klasik yang instagramable.
 
Nah sahabat demikianlah bahasan kita kali ini seputar Tempat Wisata Malam Di Bandung Yang cocok Untuk Nongkrong.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

About Author

Saya sangat tertarik terhadap dunia digital marketing, desain grafis, dan optimasi google. Saya sangat suka mempelajari hal-hal yang baru, karena dari situ saya bisa mendapatkan pembelajaran yang pastinya berharga sekali untuk diri saya.