Tempat Makan di Jakarta Ini Sangat Legendaris

Semua orang pasti tahu, umur Indonesia sudah tidak muda lagi. Begitupun dengan tempat makan yang ada di Jakarta ini. Sejak zaman dahulu, tempat makan ini sudah berdiri. Tidak terbayang kan bagaimana rasanya? Jika Anda ingin merasakan masakan legendaris, Anda bisa mengunjungi tempat makan berikut.

1.    Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

1570603594-nasi-goreng-kambing-kebon-sirih.jpeg

Nasi Goreng ini sudah ada sejak tahun 1958. Lebih kurang 60 tahun Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih berhasil mempertahankan eksistensi dan kualitas citarasa. Sajian nasi goreng kambing yang gurih dan khas membuat penikmatnya puas menyantap makanan yang disajikan. Pemilihan bumbu dan rempah seperti kapulaga, kunyit, lada, sereh dan bumbu lainnya menjadi salah satu kunci kenikmatan nasi goreng kambing ini. Belum lagi pemilihan beras dan teknik memasak daging kambing, yang menjadikannya tidak berbau dan pas untuk disantap.

Nasi goren ini berlokasi di Jl. Kebon Sirih, RT.3/RW.2, Raya, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Buka Setiap hari, pada pukul 17.00 - 02.00 WIB. Untuk harganya mulai dari Rp 30,000 per porsi.

 

2.    Mie Ayam Gondangdia

1570603627-mie-ayam-gondangdia.jpeg

Mie Aya mini sudah ada sejak tahun 1968, memiliki kualitas rasa yang terus terjaga. Tidak salah jika banyak sekali pelanggan yang rela mengantri untuk bisa menikmati mie ayam ini. Selain mie ayam banyak menu lain yang bisa Anda pilih di warung ini. Dari fuyunghai, ayam kuluyuk, bihun goreng dan mie pangsit. Namun jika Anda ingin menikmati sajian andalan dari warung ini, mie ayam dengan bakso dan pangsit menjadi pilihan favorit yang harus kamu pilih. Mie yang tipis dan bertekstur lembut, disajikan bersama dengan bakso dan pangsit rebus, ditambah topping ayam dan jamur dengan semangkuk kecil kuah kaldu ayam yang siap disiramkan yang akan menggugah selera makan Anda.

Mie ayam ini berlokasi di Jl. RP. Soeroso No.36 9 5, RT.9/RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Buka Setiap hari pada pukul 09.00 - 22.00 WIB. Untuk harganya dimulai dari Rp 28,000

 

3.    Kopi Es Tak Kie

1570603666-kopi-es-tak-kie.jpeg

Kopi Es Tak Kier sudah ada sejak tahun 1927, itu artinya usia kedai ini sudah 92 tahun. Kedainya sendiri cukup klasik, setidaknya terlihat dari interior ruangan. Papan nama dan hiasan dinding juga masih dipertahankan dari tahun ke tahun. Bukan itu saja yang membuat kedai ini melegenda. Varian kopi yang disajikan tidak variatif, bahkan hanya dua. Pilihan yang kamu miliki adalah kopi hitam dan kopi susu. Namun, rasa yang ditawarkan memiliki signature tersendiri, dan dijamin tidak ditemukan di tempat lain.

Tempat ini berlokasi di Gang Gloria, Glodok, Jl. Pintu Besar Selatan III No.4-6, RT.7/RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Buka setiap hari dari pukul 06.30 - 00.30 WIB. Untuk harganya dimulai dari Rp 3,000.

 

4.    Soto Betawi H. Ma’ruf

1570603697-soto-betawi-h-ma-ruf.jpeg

Soto Betawi ini sudah ada sejak tahun 1940. Bayangkan, mulai buka sejak zaman penjajahan dan bisa bertahan hingga saat ini. Perjuangan H. Ma’ruf dan generasi setelahnya untuk bisa mendapatkan kualitas rasa terbaik dan mempertahankannya sampai saat ini menjadi bentuk perjuangan tersendiri. Bahkan, sang pendiri kuliner ini sempat berkeliling menjajakan dagangannya dengan pikulannya hingga akhirnya bisa memiliki popularitas dan nama besar seperti sekarang ini. Soto betawi yang disajikan memang memiliki kualitas tersendiri. Kuah yang berwarna lebih gelap, isinya yang banyak, antara tulang muda dan tulang rawan, membuat siapapun penikmatnya akan dibuat terkesan oleh rasa.

Soto Betawi ini berlokasi di Jl. Pramuka No.64, RT.8/RW.2, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Buka setiap hari pada pukul 10.00 - 22.00 WIB. Untuk harganya dimulai dari Rp 38,000 per porsi.

 

5.    Gado-Gado Bonbin, Cikini

1570604023-gado-gado-bonbin.jpeg

Gado-gado ini sudah ada sejak tahun 1960. Meski hanya merupakan tempat makan sederhana, popularitas dan kualitas rasanya sudah mendunia. Pemiliknya sendiri, Hadi Lingga Wijaya, yang meracik sendiri bumbu kacang, merebus sayuran hingga pembuatan lontong, yang pada akhirnya membuat kualitas rasa kuliner ini tetap terjaga sampai saat ini. Kacang tanah yang disangrai dan kemudian dimasak yang membedakan bumbu kacang gado-gado Bonbin beda dengan yang lain. Bumbu tersebut diguyur ke berbagai macam sayuran, mulai dari tauge, kol, kacang panjang, bayam, timun, kentang, tahu, telur, bawang goreng dan tambahan emping serta kerupuk udang menjadikan sajian ini menjadi jauh lebih istimewa.

Gado-gado ini berlokasi di Jalan Cikini IV No.5, RT.14/RW.5, Cikini, Menteng, RT.14/RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Buka setiap hari pada pukul 10.00 - 17.00 WIB. Untuk harganya dimulai dari Rp 23,000.

 

Itulah beberapa tempat makan legendaris yang ada di Jakarta. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

About Author