Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Siapa sih yang tak mengenal pensil? Hemm..saya rasa semua orang sudah tahu dengan yang namanya pensil, mulai dari anak kecil, remaja, orang dewasa hingga orang tua sekali pun sudah tahu sama yang namanya pensil, benar bukan?
logo staedtler
Dan siapa juga si yang tak kenal dengan pensil STAEDTLER? Kalo mendengar pensil Staedtler pasti langsung ingat dengan lambang 2B yang pensilnya berwarna biru dan saat ujian akhir sekolah pasti selalu dicari-cari untuk mengisi lembar jawaban komputer dikertas masing-masing hehe, karena kertas tersebut hanya bisa dihitamkan dengan pensil 2B seperti Staedtler.
Postingan saya kali ini mungkin agak diluar kebiasaan saya sebagai Konsultan Digital Marketing, latar belakang saya menulis artikel ini karena sedikit "terusik" dengan tagline "Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak".

Walaupun sejak SMP saya sudah menggunakan pensil Staedtler untuk ujian dikarenakan menurut saya memang pensil terbaik untuk ujian komputer. Tapi sebagai praktisi digital marketing dan juga seorang ayah dengan dua orang putri yang masih usia sekolah membuat saya bertanya-tanya apa sih kelebihan dari Staedtler sehingga berani mengklaim sebagai Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak
Berikut adalah hasil investigasi saya :)

Sejarah singkat STAEDTLER®
Pensil dibuat pertama kali di dunia pada tahun 1662 oleh FRIEDERICH STAEDTLER. Dan pada tahun 1683, FRIEDERICH STAEDTLER dinobatkan sebagai PEMBUAT PENSIL PERTAMA KALI DI DUNIA. Setelah terjadinya Revolusi Industri, generasi ke-3 keluarga STAEDTLER, yaitu JOHAN SEBASTIAN STAEDTLER meneruskan usaha nenek moyangnya (Friederich Staedtler) dengan mendirikan Pabrik Pensil Pertama di Dunia yang terletak di Kota Nuernberg – Germany pada tahun 1835, sekaligus juga ditandai dengan pembuatan pensil warna pertama kali di dunia pada tahun 1834. Pabrik Pensil yang ia beri nama J.S. STAEDTLER.



Kantor dan Pabrik Staedtler di Germand

 

Pensil STAEDTLER yang pertama kali dibuat adalah TRADITION



Produk awal


Seiring dengan berkembangnya Teknologi, maka STAEDTLER membuat pensil TERBAIK dengan merek MARS LUMOGRAPH yang memiliki 7 GRADE tingkat kehitaman.


Jenis-jenis mars lumograph


Mungkin Anda penasaran, dari bahan apa mata pensil dibuat dan apa yang membedakan antara pensil Staedtler HB, 2B hingga 8B.
Lead atau yang lebih kita kenal dengan mata pensil dibuat dari dari pencampuran antara “Graphite” dengan “Tanah Liat (Clay)”.



Bahan mata pensil


Nah yang membedakan antara HB, 2H dan lainnya adalah komposisi atau percampuran antara Graphite dengan Clay. Pensil 2B memiliki tingkat pencampuran yang sempurna antara “Graphite” dengan “Tanah Liat” dibandingkan dengan grade pensil lain.

Tapi ternyata pensil Staedtler bukan hanya alat tulis yang cocok digunakan untuk ujian saja loh! Yups, mayoritas orang akan mengambil pensil untuk menulis, mencoret-coret, menggambar atau menuangkan segala hasil pikiran kedalam kertas kosong supaya bisa dinikmati nantinya.
Saat ini Staedtler mengeluarkan produk baru loh! yaitu Staedtler Noris Triangular. Pensil ini memiliki bentuk segitiga yang pas digenggaman sehingga kita tidak mudah lelah dan dilengkapi dengan pilihan warna yang membuat kita menjadi semangat untuk menumpahkan ide-ide kita. Varian warnanya juga banyak loh! Ada warna hijau, biru, pink, kuning, putih dan abu-abu.

Kelebihan lain dari pensil Staedtler Noris ini dianjurkan untuk anak yang baru belajar menulis seperti menulis huruf abjad, angka, menulis halus, dan lain-lain.

Mengusung tagline Terbaik untuk Anak, Staedtler berharap terus berinovasi dalam mengembangkan produknya dan salah satunya adalah dengan membuat produk Pensil Warna.
Saat ini Staedtler telah memproduksi 3 varian Pensil warna yaitu:

  • Pensil warna watercoloured memiliki efek cat air, kualitas yang berstandar internasional, warna lebih cerah dan alami, dan arsiran warna lebih pekat, aman digunakan oleh anak-anak. Pensil Staedtler LUNA watercoloured terdiri dari berbagai pilihan jumlah warna yaitu 48, 36, 24, 12, dan 12 pendek. Tak hanya itu, Staedtler LUNA watercoloured juga tersedia dalam bentuk dueto dengan 12 pensil terdiri dari 24 warna.
  • Pensil Warna Coloured berbeda dengan watercoloured. Pensil warna ini diperuntukan untuk anak yang baru belajar mewarnai. Tak hanya itu, coloured pencil dari Staedtler LUNA juga tak mudah patah, memiliki mata pensil yang empuk dan mudah dipakai, serta banyak pilihan warnanya.
  • Staedtler Luna Triangular coloured dan watercoloured. Kelebihan pensil warna triangular adalah berbentuk segitiga. Dengan begitu, anak akan lebih nyaman mewarnai dan tangan tak akan mudah lelah. Bentuknya yang ergonomis, membuat Staedtler LUNA triangular pas ditangan dan nyaman digunakan. 

Kesimpulan :
Staedtler tidak hanya dikenal sebagai pensil terbaik untuk ujian dan pensil warna bagus namun Staedtler juga memiliki inovasi produk yang peduli terhadap anak-anak, mulai dari desain yang ergonomis sehingga anak lebih nyaman dan tidak mudah lelah,
aman digunakan oleh anak-anak karena menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan/Efficient for Ecology *. Semua hal tersebut pada akhirnya secara langsung membantu dalam proses kreativitas anak. Sehingga tidak salah dan sewajarnya Staedltler menggunakan tagline

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

* www.staedtler.com/en/company/corporate-social-responsibility/efficient-for-ecology/

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

About Author