Rahasia kulit jeruk bagi kesehatan dan kecantikan

Rahasia kulit jeruk bagi kesehatan dan kecantikan
image decription

jeruk merupakan buah yang sangat kaya Vitamin C. Namun, tahukah Anda kalau manfaat jeruk juga berasal dari kulitnya?Satu buah jeruk beserta kulitnya mengandung lebih dari 60 flavonoids dan 170 fitonutrien berbeda.kulit jeruk punya banyak kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kualitas antioksidan yang kaya pada buah jeruk sangat efektif dalam mengatasi berbagai kondisi kulit dan rambut. Tak hanya buahnya saja, kulit jeruk juga digunakan sebagai unsur penting dalam produk kosmetik.

Rahasia kulit jeruk untuk kesehatan :

1.Mencegah kanker kulit
Karena kulit jeruk mengandung flavonoid yang bisa membantu vitamin C, dan menjadi antioksidan bagi tubuh Anda. flavonoid pun memiliki manfaat untuk menghambat pertumbuhan dari sel kanker melalui menghambat pasokan makanan sel kanker yang berbahaya.

2.Menghentikan kebiasaan merokok
Karena kulit jeruk bisa menghilangkan dan memecah nikotin dari dalam tubuh Anda. di mana nikotin merupakan bahan berbahaya yang dihisap oleh perokok aktif.

3.Menurunkan kolesterol
Kulit jeruk mengandung dua senyawa flavon yang penting yaitu senyawa hesperindi dan senyawa polymethoxylate. Kedua senyawa itu dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

4.Meningkatkan Kekebalan tubuh
Kulit jeruk mengandung vitamin C yang bisa meningkatkan kekuatan kekebalan tubuh dalam melindungi tubuh kita.

5.Meredakan bronkitis
Air rebusan kulit jeruk bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah bronkitis.Kulit jeruk sangat membantu untuk meredakan masalah bronkitis.

6.Memperbaiki sistem pencernaan
Zat anti peradangan pada kulit jeruk akan membantu mengatasi masalah pencernaan.Kulit jeruk merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan dan sakit perut yang disebabkan oleh terganggunya proses pencernaan.

7.Sakit Kepala
Kulit jeruk bisa digunakan sebagai aromaterapi yang menangani sakit kepala hingga depresi.

 

Rahasia kulit jeruk untuk kecantikan :

1.Mengatasi jerawat
Campuran kulit jeruk dan air mawar untuk mengurangi jerawat dan masalah kulit lainnya.

2.Mengecilkan pori-pori
Cara mengecilkan pori-pori cukup mudah,Anda hanya cukup memotong-motong kecil kulit jeruk kemudian masukan ke dalam air panas dan diamkan selama semalam.

3.Memperlambat penuaan
Kulit jeruk memiliki kandungan antioksidan sehingga membuat kulit terlihat muda. Caranya campurkan madu, kunyit dan kulit jeruk lalu terapkan pada bagus garis-garis halus dan kerutan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Cara ini bagus untuk mengobati garis-garis halus dan kerutan.

4.Menghilangkan ketombe
Kulit jeruk ternyata juga berfungsi untuk mengatasi masalah ketombe. Tak hanya itu, kulit jeruk juga memerangi rambut rontok dan membuat rambut sehat dan berkilau. hal Ini membantu untuk membersihkan kulit kepala dan bertindak sebagai kondisioner yang sangat baik.