Manfaat Susu Kambing Untuk Kecantikan

Pastinya Anda sudah tidak familiar lagi dengan susu kambing, karena seperti namanya susu kambing merupakan susu yang berasal dari kambing. Mungkin di beberapa daerah susu kambing sulit untuk didapatkan dibandingkan dengan susu sapi. Selain bermanfaat untuk kesehatan ternyata susu kambing juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit.

Maka dari itu susu kambing mampu mengatasi masalah kulit wajah, susu kambing juga dapat digunakan dalam bentuk sabun maupun sebagai bahan untuk mandi yang cocok untuk menghaluskan, melembutkan, dan mengatasi berbagai macam penyakit yang menyerang badan. Susu kambing banyak dikonsumsi dalam kondisi cair dibandingkan dengan bentuk bubuk karena susu kambing yang berbentuk cair memiliki zat yang masih terjaga.

Berikut adalah beberapa manfaat susu kambing untuk kecantikan kulit, antara lain :

1. Membuat Wajah Bercahaya

Kandungan nutrisi yang ada dalam susu kambing sangat baik untuk mencerahkan wajah agar tidak kusam dan kenyal. Caranya campurkan 2 sdm susu kambing, 1 sdm madu, dan 2 sdm air hangat, lalu oleskan pada wajah dan biarkan hingga mengering dan kaku. Kemudian diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

 

2. Merawat Mata

Kandungan lactic acid pada susu kambing dapat membantu mengatasi lingkaran gelap. Caranya basahi kapas dengan susu kambing dingin, lalu kompreskan pada kelopak mata yang sembab selama 3 menit. Kemudian bilas dengaan air dingin.

 

3. Mengecilkan Pori-pori

Akibat pori-pori membesar membuat orang tidak percaya diri dan dengan mudahnya kotoran bisa masuk pada sel-sel kulit wajah. Susu kambing dapat memperkecil pori-pori yang besar dan terbuka.

 

4. Merawat Bibir

Untuk perawatan bibir agar lebih halus dan kenyal. Kandungan lactic acid dapat mengeksfoliasi dan menghaluskan serta membuat bibir jadi lebih halus dan kenyal. Susu kambing untuk kecantikan ini banyak dicari wanita-wanita.

 

5. Mencegah Penuaan Dini

Usia 30 tahun keatas mulai menampakkan tanda-tanda penuaan. Agar kulit tetap terjaga dan terlihat kencang bisa menggunakan masker wajah yang terbuat dari yoghurt susu kambing. Caranya campurkan 2 sdm vitamin E, 2 sdt madu dan jus lemon (vitamin E bisa didapatkan dari kapsul yang mengandung vitamin E). Kemudian oleskan keseluruh wajah dan biarkanv selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

 

6. Membantu Pengelupasan Sel Kulit Mati

Sel-sel kulit mati terkadang sulit terkelupas karena akan mengakibatkan kulit terlihat kusam. Susu dapat membantu proses pengelupasan sel kulit mati dan kandungan vitamin A pad susu dapat melembabkan kulit.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

About Author