Manfaat Minum Perasan Air Lemon

Manfaat Minum Perasan Air Lemon
image decription

Jika Anda terbiasa minum secangkir kopi dipagi hari, apakah Anda bisa untuk menggantinya dengan perasan lemon plus air hangat? Hal ini bermanfaat bagi kesehatan termasuk menambah asupan vitamin C, mencegah dehidrasi, menurunkan berat badan, dan meningkatkan fungsi pencernaan.

Minum perasan lemon dengan air hangat bukan hanya memuaskan dahaga tapi juga memelihara tubuh. Apalagi saat kita bangun pagi, jaringan tubuh mengalami dehidrasi dan membutuhkan air untuk mengeluarkan racun. Berikut manfaat dari perasan air lemon dan air hangat jika dikonsumsi di pagi hari :

1. Mengatasi Masalah Pernapasan

Jus lemon bila dicampur dengan air hangat akan menjadi minuman yang menenangkan bagi orang yang terkena asma dan mereka yang memiliki masalah pernapasan. Selain itu, lemon juga membantu meredakan sakit gigi dan radang gusi. 

 

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin C membantu sistem kekebalan tubuh dengan mengurangi pilek dan flu, dan juga membantu penyerapan zat besi ke dalam aliran darah. Asam askorbat pada air lemon juga membantu penyembuhan luka dan peradangan pada sendi. 

 

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Sebagai obat antiseptik yang alami, lemon bisa membantu mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan kulit. Hal ini karena lemon mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk merawat kulit. Minumlah air lemon pada malam hari atau sebelum tidur untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan bercahaya. 

 

4. Membantu Proses Pencernaan

Air lemon yang diminum dengan air hangat akan membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, air lemon akan membantu memperbaiki fungsi hati sehingga proses pencernaan makanan lebih baik dan lebih sehat. Lemon juga dapat membantu merangsang asam yang diperlukan dalam pencernaan. 

 

5. Membantu Mengurangi Berat Badan

Minum air lemon dan madu untuk menurunkan berat badan bukanlah hal yang baru bagi orang yang ingin melakukan diet dengan cara alami agar tetap bugar. Minum air lemon hangat yang ditambah madu di pagi hari sebelum sarapan akan membantu mengurangi nafsu makan.