Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan

Pastinya Anda sudah tak asing lagi dengan buah pisang, bagi sebagian orang mungkin setelah makan pisang maka kulitnya akan di buang begitu saja. Ternyata kulit pisang yang selama ini kita anggap sebagai sampah memiliki manfaat untuk kecantikan, karena pisang mengandung banyak gizi yang diantaranya vitamin B, B6, C, magnesium, zat besi, fospor dan kalsium. Dari kandungan tersebut tentunya pisang dan kulitnya sangat baik untuk di gunakan sebagai perawatan kulit wajah. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah manfaat kulit pisang untuk kecantikan :

1. Melindungi dari Sinar Matahari
Anda bisa memanfaatkan bagian dalam kulit pisang dan mengoleskannya pada kulit wajah. Diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih. Hal ini dapat melindungi kulit Anda dari efek negatif sinar matahari. 

 

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati menyebabkan kulit nampak kotor, berminyak dan kusam. Anda tak perlu khawatir karena kulit pisang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah tersebut. Caranya dengan menumbuk kulit pisang hingga halus. Setelah itu, tempelkan pada kulit wajah secara merata, kemudian diamkan selama beberapa menit, lalu basuh dengan air hingga bersih. 

 

3. Menghilangkan Kantung Mata

Terkadang saat lelah dan kurang tidur dapat menyebabkan kantung mata terlihat lebih besar. Cara emnghilanhkannya dengan menggunakan bagian dalam kulit pisang dan tempelkan pada bagian bawah mata untuk membuat kantung mata hilang secara perlahan. 

 

4. Mengobati Jerawat

Kulit pisang dapat digunakan untuk mengatasi kulit berjerawat. Caranya gosokan kulit pisang bagian dalam pada kulit wajah yang berjerawat secara halus dan lembut. Jika penggunaannya rutin jerawat akan hilang dengan sendirinya. 

 

5. Melawan Masalah Keriput

Kulit pisang dapat menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Caranya dengan menghancurkan bagian dalam kulit pisang dan campurkan dengan kunyit. Lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. 

 

6. Menghaluskan Kulit Wajah

Masalah kulit wajah yang kering dan kasar juga bisa diatasi dengan kulit pisang. Caranya yaitu tumbuk kulit pisang hingga lembut, kemudian jadikan kulit pisang tersebut sebagai masker wajah dan bisa ditambahkan dengan madu. Lakukan hal tersebut secara rutin agar kulit emnjadi halus dan lembut.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

About Author