Manfaat Daun Beluntas Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Beluntas Untuk Kesehatan
image decription

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan daun beluntas, tanaman ini adalah salah satu tanaman yang dapat di temukan pada pagar-pagar orang pedesaan. Tanaman ini hidup dengan cara yang liar dan dapat mudah tumbuh meski tak sengaja dibudidayakan. Pemanfaatan daun beluntas ini banyak digunakan sebagai obat herbal yang cukup ampuh untuk menyembuhkan penyakit.

Ada beberapa manfaat daun beluntas yang belum banyak diketahui sampai saat ini, berikut ini manfaatnya :

1. Menghilangkan Bau Badan

Bau badan tentu merupakan masalah yang mengganggu, terutama untuk kehidupan sosial. Baik para wanita atau pria, pasti akan sangat tidak percaya diri disaat mengalami masalah bau badan. Mulai sekarang tak perlu khawatir karena daun beluntas dapat menjadi solusi permasalahan ini.

2. Mengurangi Pegal Linu

Khasiat daun beluntas ternyata juga dapat digunakan untuk mengurangi pegal linu pada tubuh.

3. Menghilangkan keputihan Bagi Wanita

Banyak dari wanita yang mengalami keputihan, namun ada berbagai macam keputihan, jika itu sudah berubah warna dan berbau tidak sedap maka itu sudah parah dan merupakan tanda dari sebuah penyakit.

4. Mengurangi Rasa Sakit Ketika Haid

Sakit yang timbul disaat datang bulan atau haid ini disebut juga dengan istilah disminore, dengan mengkonsumsi daun beluntas ini dapat membantu mengurangi rasa sakit saat haid.

5. Mengatasi Rematik

Banyak orang yang pada masa tuanya mengalami rematik. Rematik ini tidak disebabkan karena paparan suhu dingin seperti terlalu sering mandi dimalam hari. Untuk mengobati atau mencegah rematik ini, Anda dapat mengkonsumsi ramuan daun beluntas atau olahraga yang teratur.

6. Mengatasi Sakit Pinggang

Sakit pinggang tentu sangat mengganggu aktivitas sehari hari, dengan mengkonsumsi daun beluntas secara teratur, akan membantu mengatasi dan meredakan nyeri punggung. Selain mengkonsumsi daun beluntas, minumlah air putih yang cukup untuk membantu mengurangi masalah sakit pinggang.

7. Mengatasi Perut Kembung

Daun beluntas juga dapat mengatasi perut kembung, sehingga rasa tidak nyaman akibat perut kembung ini dapat segera menghilang dengan meminum rebusan daun beluntas.