Manfaat Buah Nanas Untuk Diet dan Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Nanas Untuk Diet dan Untuk Kesehatan
image decription

Apakah Anda pernah mendengar jika buah nanas dapat membantu proses diet ? Lantas benarkah hal itu ? Nah untuk membuktikan benar atau tidaknya berikut ini akan kami jelaskan mengenai manfaat buah nanas untuk diet. Seperti yang kuta tahu buah annas merupakan buah yang termasuk memiliki banyak kandungan nutrisi di dalamnya. Seperti kandungan vitamin C, vitamun B6, tiamin, manga, tembaga dan serat. Selain itu buah nanas ternyata juga memiliki kandungan enzim yang berfungsi untuk mencerna protein yang dapat mengecilkan ukuran pinggang dan mengurangi lemak dalam tubuh.

Berdasarkan beberapa hasil penelitian menyatakan bahwa buah nanas segar dapat berfungsi untuk membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh secara cepat. Hal ini dikarenakan pengaruh dari kandungan enzim bromelain. Selain itu enzim tersebut juga berfungsi untuk mengontrol nafsu makan dan meningkatkan eksresi lemak. Nah dari penjelasan di atas maka dapat kita simpulkan bahwa buah nanas dapat membantu proses diet. Untuk lebih jelasnya mungkin Anda bisa perhatikan ulasan berikut ini

Berikut Manfaat Buah Nanas Untuk Diet

Hasil gambar untuk nanas untuk diet

1. Membantu Proses Pencernaan

Seperti banyak buah dan sayuran lainnya, buah nanas mengandung serat makanan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan usus. Menurut American Cancer Society, mengatakan bahwa buah nanas tidak memiliki kandungan serat yang cukup banyak dibandingkan buah ataupun sayuran lainnya. Namun buah nanas memiliki kandungan bromelain dan enzim yang dapat berfungsi memecahkan protein untuk melancarkan pencernaan dan membantu penurunan berat badan dengan cepat.

2. Mencegah Maag

Dalam proses diet atau penurunan berat badan kebanyakan orang sering kali mengalami efek samping pengidap penyakit maag. Namun Anda tidak perlu khawatir karena manfaat buah nanas untuk diet ternyata juga dapat mencegah penyakit maag. Hal ini dikarenakan buah nanas memiliki kandungan karbohidrat yang cukup banyak yang dapat bersifat mengenyangkan, maka dengan begitu tidak akan memicu penyakit maag.

3. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Menjaga daya tahan tubuh ketika pada saat diet memang sangat penting untuk dilakukan.   Dengan memanfaatkan buah nanas dalam proses diet, sistem daya tahan tubuh akan tejaga setiap saat. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah nanas.

4. Menurunkan Berat Badan Secara Maksimal

Inilah merupakan salah satu manfaat buah nanas untuk diet adalah menurunkan berat badan secara maksimal. Jika dapat mengonsumsi buah nanas secara rutin pada saat menjalankan diet. Maka sangat efektif di dalam menurunkan berat badan. Karena di dalam buah nanas memiliki banyak kandungan nutrisi yang mendukung proses penurunan berat badan secara maksimal.

 

 

Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan

Hasil gambar untuk nanas untuk kesehatan

Dilihat dari kandungan vitamin C, vitamin C dan mineral yang tinggi pada buah nanas, tentu membawa manfaat buah nanas bagi kesehatan kita sangat banyak. Kedua jenis vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, salah satunya adalah berfungsi sebagai penangkal radikal bebas. Belum lagi kandungan zat aktif seperti besi, fosfor, kalsium natrium dan masih banyak lagi.

Zat aktif tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, mulai dari menjaga ketahanan tubuh, memenuhi kadar gula, tekanan darah, kesehatan tulang dan sebagainya. Tentu ini menjadi buah yang kaya manfaat untuk tubuh kita. Kemudian, manfaat apa yang bisa kita rasakan dengan mengkonsumsi buah nanas? Mari kita simak informasinya di bawah ini:

– Buah nanas bisa mencegah penyakit kanker. Ini karena, dalam buah nanas terdapat Vitamin A dan vitamin C yang mempunyai fungsi sebagai antioksidan. Maka sel kanker yang biasanya timbul dari radikal bebas bisa dilawan.

– Buah nanas membantu proses pencernaan dalam usus atau lambung. Hal itu didapatkan dari enzim bromelain pada buah nanas.

– Bagi Anda yang mempunyai kadar gula darah yang rendah, mengkonsumsi buah nanas bisa membantu menstabilkan kadar gula darah. Tetapi bagi Anda yang mempunyai penyakit diabetes, Anda sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter apakah aman atau tidak mengkonsumsi buah nanas.

Tapi dibalik dari manfaat tersebut, Anda juga harus memperhatikan kapan Anda boleh mengkonsumsi buah nanas. Terutama pada saat awal kehamilan, sebab kandungan glukosa tinggi dan kadar alkohol pada nanas bisa beresiko mengganggu pertumbuhan janin. Sedangkan manfaat lain yang bisa menjadi informasi yang baik adalah untuk mengatasi asam urat.

Kandungan vitamin C pada buah nanas dapat membantu menstabilkan kadar kolesterol penyebab asam urat berlebihan. Sekiranya hanya itu yang bisa kami sampaikan mengenai manfaat buah nanas. Semoga menjadi bahan informasi yang baik untuk kesehatan Anda sehari-hari.