Manfaat Buah Cranberry

Manfaat Buah Cranberry
image decription

Buah cranberry memiliki kadar vitamin C yang sedang, demikian pula dengan kadar serat makanan dan mineral. Buah ini merupakan sumber antioksidan polifenol, yakni senyawa fitokimia yang sedang diteliti manfaatnya bagi sistem jantung dan pembuluh darah, sistem kekebalan tubuh, dan anti kanker. Kandungan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin terdapat pada buah yang belum diolah atau jus buahnya. Senyawa-senyawa tersebut terbukti ampuh melawan kanker secara in vitro, namun kurang diserap di dalam tubuh manusia dan cepat dieliminasi dalam darah. Kandungan senyawa tanin pada buah cranberry memiliki khasiat anti pembekuan darah, dan mampu mengurangi infeksi saluran kencing serta plak gigi, sekaligus dapat pula digunakan untuk mencegah radang gusi (gingivitis). sehingga buah ini mempunyai banyak manfaat untuk badan kita. Lalu apa sajakah manfaat buah cranberry untuk kesehatan badan kita? berikut manfaat buah cranberry bagi kesehatan.

 

1.Menghindari Diabetes

Cranberry memiliki kandungan senyawa flavanoid berjenis pro-anthoyanidins yang dapat mengusir bakteri jahat baik yang mau masuk pada badan ataupun didalam badan. Cranberry juga tidak mengandung banyak gula namun memiliki Vitamin C yang dapat membantu agar kita terhindar dari penyakit Diabetes. Dibandingkan dengan Strawberry, kandungan gula dalam Cranberry lebih sedikit.

 

2.Mencegah kanker

Buah Cranberry yang mengandung banyak nutrisi dapat menolong kita agar terhindar dari penyakit kanker. Buah ini memiliki kandungan Vitamin C yang sangat banyak sehingga menjadi antioksidan dalam tubuh kita. Selain kanker, buah ini juga dapat menghindari kta dari penyakt berbahaya lainnya seperti tumor dan anti imflamasi.

 

3.Efisien menghindari tekanan darah tinggi

Buah Cranberry bisa memperlancar aliran darah serta menstandarkan HDL kita. Hal semacam ini terkait dengan tingkat cholesterol terhadap tekanan darah tinggi.

 

4.Menjaga ginjal menjadi lebih baik

Cranberry juga dapat membantu kerja ginjal menjadi lebih baik dan mengusir bakteri melaui urine. Urine yang bersih menandakan ginjal kita sehat begitu pun asupan dalam tubuh kita yang juga bagus. Namun, masih terdapat perbedaan pendapat mengenai cranberry dan manfaatnya untuk ginjal. Cranberry dapat meningkatkan kandungan kalsium dan oxalate pada urin, sehingga dapat memicu timbulnya batu ginjal kalsium-oxalate pada beberapa orang. Di lain sisi, mengkonsumsi cranberry juga dapat mengurangi timbulnya urin asam urat (urinary uric acid), dan dengan begitu pula dapat menghindari terbentuknya batu ginjal.

 

5.Melancarkan pencernaan

Mengkonsumsi buah ini akan membuat asupan makanan terolah dengan baik di lambung dan usus kita. Karena kandungan Vitamin C membantu pencernaan kita menjadi lancar. Dan buah Cranberry mengandung banyak Vitamin C.

 

6.Mengatasi keracunan

Lantaran buah Cranberry bisa mengusir bakteri jahat, jadi konsumsi buah ini dapat juga menangani keracunan. Beberapa pakar kesehatan juga menyampaikan bahwa buah Cranberry bisa jadi konsumsi untuk mereka yang barusan alami keracunan baik dari makanan ataupun obat – obatan.

 

7.Menolong diet

lantaran kandungan kalorinya yang rendah, buah ini pas jadi menu diet seperti buah dari kelas Berry yang lain. Anda yang tengah lakukan diet silakan mengkonsumsi buah ini dengan cara teratur.

 

8.Menghindar sakit lambung

Makan cranberry baik untuk melawan bakteri yang dapat menjadikan sakit maag atau sakit lambung.

 

9.Melindungi kesehatan mata

Jagalah kesehatan mata Anda dengan senantiasa makan buah cranberry lantaran kandungan vitamin A serta vitamin C di dalamnya.

 

10.Untuk kesehatan kulit

Buah Cranberries bisa berikan penambahan konsumsi yang diperlukan untuk kulit serta hal itu bisa menyehatkan kulit juga meregenerasinya. Selain itu bisa kurangi keriput serta menjadikan kulit lebih kencang.