Kuliner Malam Favorit di Jakarta

Anda pasti sudah sering jalan-jalan malam hanya untuk mencari makan. Tidak perlu khawatir, karena ketika malam hari masih ada beberapa tempat makan yang masih buka. Berikut beberapa kuliner malam yang ada di Jakarta yang dapat Anda kunjungi.

1.     Roti Bakar Eddy

1570602833-roti-bakar-eddy.jpeg

Roti bakar Pak Eddy ini berdekatan dengan Masjid Al Azhar Kebayoran Baru. Roti bakar Pak Eddy tak pernah sepi dari pembeli. Sejak pagi hingga malam hari, tempat duduk di sana selalu penuh, karena mengusung konsep outdoor membuat Roti Bakar Eddy selalu diminati. Roti bakar dengan topping bervariasi, seperti cokelat, stroberi, keju, kornet, dan kacang. Istimewanya, roti tersebut merupakan hasil olahan sendiri. Dijamin renyah, bebas pengawet, serta terjaga kebersihannya. Untuk harga dan kelezatan sudah tidak perlu diperdebatkan lagi.

 

2.     Sate Ayam Sambas

1570602927-sate-ayam-sambas.jpeg

Sate sambas ini berlokasi di Jl. Sungai Sambas II No.20, RT.2/RW.5, Kramat Pela, Kec. Kebayoran. Baru, Kota Jakarta Selatan. Satu porsi sate berisi 10 tusuk dengan aroma bakaran yang gurih dan siraman saus kacang yang kental. Sausnya terbuat dari kacang tumbuk, cabai dan bumbu lainnya ​dengan campuran sedikit kecap sehingga terasa gurih dengan sentuhan sedikit manis. Potongan daging ayam terasa empuk, disusul dengan beberapa potong kulit yang kenyal lembut​. Sekali kunyah, lemak panas di kulit ayam langsung meleleh di mulut. Bumbu kecapnya disajikan dengan irisan tomat, bawang merah, irisan cabai rawit lengkap dengan taburan bawang goreng. Rasa bumbu kecapnya lebih gurih dengan sedikit sentuhan rasa bawang putih yang sedap dan rasa segar karena dicampur dengan air​ jeruk limau.

 

3.     Bubur Kwang Tung

1570602981-bubur-kwang-tung.jpeg

Ingin mencari bubur hangat di malam hari, Anda bisa datang ke tempat bubur Kwang Tung yang ada di Jl, Pecenongan, No 671, Jakarta Pusat. Menu utama di tempat ini tentu saja bubur, yang bernama bubur Kwang Tung. Rumah makan yang buka selama 24 jam ini menyajikan beberapa menu bubur seafood, seperti kepiting, ayam, udang, ikan, sapi, dll. Selain menu bubur, menu lainnya yang juga ada di rumah makan tersebut adalah chinese food, dll.

 

4.     RM Ampera 2 Tak

1570603057-rm-ampera-2-tak.jpeg

RM Ampera 2 bisa jadi pilihan terbaik jika Anda mencari makan pada saat malam hari. Tempat ini berlokasi di Jalan Cikin Raya, Menteng, Jakarta Pusat. Rumah makan ini menyajikan makanan enak dengan harga yang murah meriah, berkisar Rp 10.000 hingga Rp 25.000,dan yang pasti Anda akan merasa puas dan kenyang.

 

5.     Warteg Warmo

1570603101-warteg-warmo.jpeg

Warteg Warmo ini memiliki konsep buka 24 jam dan tempat ini adalah lokasi yang tak pernah sepi dari pelanggan. Warteg Warmo berada di Jalan Tebet Timur Raya, Tebet, Jakarta Selatan. Rumah makan dengan menu rumahan ini selalu menyajikan masakan yang segar dan siap menggoyang lidah.

 

Itulah beberapa tempat makan malam yang ada di Jakarta. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika mencari makan pada malam hari. Karena banyak tempat makan yang buka pada malam hari bahkan 24 jam.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

About Author