Khasiat dan manfaat es batu untuk kulit wajah

Khasiat dan manfaat es batu untuk kulit wajah
image decription

Es batu biasanya digunakan untuk campuran juice, teh, dan aneka jenis minuman segar lainnya. Selain menyegarkan tubuh saat diminum dan pemberi rasa dingin, ternyata es batu juga berkhasiat untuk kecantikan. Berikut ini khasiat es batuuntuk kulit wajah.

 

1.Mengobati Jerawat

Es batu berfungsi untuk mengompres peradangan dan pembengkakan pada jerawat yang memerah. Rasa dingin yang diberikan oleh es batu akan mengurangi rasa sakit dari jerawat, juga mencegah terjadinya peradangan berlebihan yang ditimbulkan oleh jerawat.Caranya, bungkus es batu dalam kantong ziplock atau kapas atau kain, kemudian tahan di daerah yang berjerawat selama kurang lebih 10 menit.Selain itu, es batu juga membantu menyeimbangkan kelebihan kelenjar minyak sehingga dapat mengurangi timbulnya jerawat.Dengan metode ini, dipercaya dapat menyingkirkan jerawat dalam dua hari.

 

2.Menghilangkan noda bekas jerawat

es batu juga bisa lho untuk memudarkan bekas jerawat. Caranya : menggosok es batu pada bekas luka atau bekas jerawat di wajah selama minimal 15 menit. Dengan cara ini selain memudarkan bekas jerawat juga menyegarkan kulit kamu.

3.Mengecilkan pori - pori

Pori-pori besar, tidak rata, dan tampak kusam.Sungguh mengerikan.Tentunya kita ingin memiliki kulit wajah yang halus dan lembut.Dengan kulit yang halus dan lembut, wajah kita tentu tampak bersinar dan awet muda. Salah satu cara mengecilkan pori-pori yaitu dengan es batu caranya adalah cukup dengan mengoles-oleskan es batu ke wajah,karena sensasi dingin yang dihasilkan es batu dapat mengecilkan pori-pori.

 

4.Mencerahkan kulit

Kita hanya tinggal mengambil es batu dari kulkas kemudian membungkusnya dengan paper towel atau kantong plastik. Tujuan dari membungkus es batu tersebut ialah agar tidak membuat pembuluh darah di kulit wajah menipis. Kemudian tekan es batu itu ke permukaan wajah secara perlahan. Ingat, es batu yang digunakan untuk facial ini lebih baik menggunakan air mineral, bukan air kran. Kita bisa juga menambahkan minyak zaitun atau minyak lainnya seperti minya almond, minyak wijen atau minyak gandum ke dalam air mineral sebelum pembekuan. Es batu dengan minyak tersebut dapat melembutkan dan menutrisi kulit kita tanpa perlu menggunakan krim.

 

5.Mengatasi mata bengkak

Faktor penyebab mata menjadi bengkak sangatlah beragam, misalnya seperti menangis terlalu lama yang menyebabkan pembengkakan pada mata, sebab air mata yang keluar akibat mengais mengandung garam sehingga membuat mata merah dan bengkak.Selain menangis masih banyak lagi penyebab mata bengka misalnya kurang tidur, terlalu banyak asupan garam, emosi yang kacau, fisik yang lelah, terlalu lama didepan layar kaca terlalu banyak racun dan limbah dalam tubuh. Jika mengalami situasi ini sebaiknya jangan panik. Karena ada cara alamai mengatasi mata bengkak secara alami yaitu dengan menggunakan es batu caranya yaitu,bungkus es batu dengan kain lembut. Kompreskan es tersebut pada mata secara rutin di pagi hari

 

6.Membuat Make-Up tahan lama

Biasanya banyak perempuan yang mengeluhkan make-up yang lebih cepat luntur atau kurang bertahan lama, apalagi mereka yang memiliki jenis kulit berminyak dan memiliki Pori-pori besar. Agar kulit tidak mudah berminyak dan make-up wajah lebih tahan lama anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan es batu.Caranya yaitu bungkus beberapa bongkahan kecil es batu dengan kain atau handuk lembut. Oleskan dan kompreskan es batu ke wajah yang sudah dibersihkan dengan perlahan dan merata.

 

7.Mencegah Penuaan dini

Es batu bisa membantu merawat wajah dan juga memperlambat proses penuaan pada kulit, sehingga keriput di wajah tidak cepat terjadi. Memijat wajah dengan es batu akan membuat srikulasi darah jadi lancar, sehingga tanda-tanda penuaan pada kulit wajah bisa diperlambat.

 

8.Mengatasi ruam pada wajah

Panas matahari seringkali mengakibatkan ruam pada wajah dan membuat wajah terasa seperti terbakar. Hal ini akan membuat wajah anda kemerah-merahan. Untuk mengatasinya, cobalah mengkompres wajah dengan es batu, sensasi dinginnya dapat membantu meringankan timbulnya ruam-ruam tersebut.

 

9.Menghilangkan rambut wajah

Bulu-bulu halus di wajah sedikit banyak pasti akan mengganggu penampilan. Es batu dapat berperan untuk menghilangkan bulu-bulu halus di wajah .Namun cara ini tidak serta merta. Butuh proses yang panjang untuk benar-benar hilang. Sensasi dingin dari es batu membantu mematikan akar rambut.

 

10.Menjadi pelembab alami bibir

Bibir pecah-pecah dan kering juga sangat mempengarhi penampilan seorang wanita. Hal ini terjadi karena kurangnya asupan cairan dalam tubuh anda. Untuk melembabkan bibir, biasanya para wanita menggunakan lip balm yang harganya lumayan mahal. Hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah adalah dengan mengoleskan es batu di bibir. Imbangilah dengan cukup minum air putih dan vitamin. Hal ini akan membua bibir anda terasa lembab dan sehat.