Fakta Daun Kelor Untuk Kecantikan

Fakta Daun Kelor Untuk Kecantikan
image decription

Daun kelor adalah sejenis tanaman dari suku moringaceae. Pohon kelor memiliki bunga yang yang memiliki aroma semerbak dan buahnya berbentuk segitiga memanjang yang disebut juga kelentang yang dapat dijadikan sayuran.Tumbuhan ini juga memiliki mitos menghilangkan kekuatan mistis orang sakti atau dapat mengalahkan mahluk halus.

Pengaruh mitos ini telah merasuk dalam ke benak masyarakat nusantara, tak terkecuali juga para jawara sakti yang biasa mendapat kekuatan dengan bantuan makhluk halus. Mereka ikut termakan mitos tersebut dan sangat yakin bahwa kesaktiannya akan hilang jika berhadapan dengan daun kelor.

Di balik mitos tersebut daun kelor memilik banyak manfaat untuk kesehatan dan dapat meyembuhkan berbagai penyakit. Selain untuk meyembukan berbagai penyakit, daun kelor juga banyak memiliki khasiat untuk mengatasi kecantikan, minyak dari kelor di manfaatkan sebagai perlengkapan penting bagi si mendiang di akhirat.

Tanaman yang daunnya dikenal bisa melancarkan Asi, di luar negri tumbuhan ini di kenal sebagai suplemen makanan super dan bahan perawatan kecantikan. Biasanya kelor dikonsumsi dalam bentuk minyak yang di ekstrak dari pohon dan bijinya atau ekstrak daun kelor. Minyak Kelor (Moringa oil) memiliki kandungan vitamin C, Vitamin E, Vitamin A, Vitamin K, Vitamin B kompleks, dan beragam mineral yang dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit.

Berikut ini manfaat daun kelor untuk mengatasi solusi kencantikan?

  • Collengen dalam minyak kelor (Moringa oil) dapat mengurangi kerutan dan menghambat munculnya tanda-tanda penuan dini.
  • Vitamin C dan Vitamin E bekerja mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.
  • Vitamin E membantu mengurangi keriput dan membuat kulit jadi lebih halus.
  • Vitamin A diperlukan untuk pemeliharan dan perbaikan jaringan kulit.