Cantik Dan Sehat Dengan Santan Kelapa

Cantik Dan Sehat Dengan Santan Kelapa
image decription

Santan kelapa sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat karena santan kelapa sering di gunakan di kehidupan sehari-hari untuk pelengkap masakan. Tidak banyak yang tahu, santan kelapa bisa dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan, tapi banyak yang berpendapat bahwa mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung santan tidak baik bagi kesehatan, mungkin karena kandungan minyak atau lemaknya yang tinggi.

Berikut ini kita simak beberapa informasi mengenai manfaat dari santan kelapa :

1. Menguatkan Tulang

Tulang yang kuat tidak hanya membutuhkan zat kalsium saja, tetapi juga fosfor yang banyak terdapat pada santan kelapa. Konsumsi santan kelapa juga membantu menyehatkan dan menguatkan tulang Anda.

2. Menyehatkan Rambut

Penggunaan santan kelapa juga dapat merangsang pertumbuhan rambut, menunda timbulnya uban, dan membantu membasmi ketombe. Santan kelapa dapat digunakan sebagai kondisioner untuk rambut karena mengandung minyak dan nutrisi yang akan memperkuat akar rambut dan membuat rambut menjadi lembut dan bersinar.

3. Melembabkan Kulit

Santan kelapa bisa dibuat menjadi krim karena kandungan serat, lemak, nutrisi serta antioksidan dalam santan kelapa mampu membantu mencegah pengeringan, meringankan gatal-gatal, dan mengencangkan kulit atau mencegah terjadinya penuaan kulit.

4. Memperkuat Sistem Imun

Santan kelapa juga mengandung vitamin C yang mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

5. Mencegah Anemia

Zat besi dalam santan kelapa mencegah terjadinya anemia atau kurang darah. Anemia terjadi karena tubuh tidak memproduksi hemoglobin dengan jumlah yang cukup.

6. Sebagai Air Mandi

Santan kelapa dapat ditambahkan pada air mandi untuk melembabkan kulit seluruh tubuh. Kulit kering membuat bakteri lebih mudah menginfeksi tubuh, sehingga pelembab kelapa dapat membantu menjaga kulit agar tetap sehat.

Setelah kita mengetahui manfaat dari santan kelapa, bagi Anda jangan ragu lagi untuk mengonsumsi santan kelapa dan semoga bisa menambah wawasan lebih luas lagi mengenai kandungan dan manfaat santan kelapa.