Buah buahan ini bagus dikonsumsi penderita maag

Buah buahan ini bagus dikonsumsi penderita maag
image decription

Maag merupakan penyakit asam lambung yang cukup membuat tidak nyaman, sebab itu pemilihan makanan untuk penderita maag harus diperhatikan, karena jika Anda salah dalam mengkonsumsi makanan, maka asam lambung akan semakin meningkat.Penyakit maag dapat menimbulkan munculnya penyakit lain seperti vertigo, insomnia, penurunan daya ingat, mudah marah, depresi, dan hyposexuality (hilangnya hasrat seksual).penderita maag tidak boleh sembarangan konsumsi buah-buahan. Karena beberapa diantaranya dapat memperburuk kondisi penyakit maag Anda. Di bawah ini adalah buah-buahan yang sangat bagus dan di anjurkan sekali untuk di konsumsi oleh penderita maag. Karena selain memiliki kandungan vitamin di dalamnya, buah-buahan di bawah ini memiliki zat yang dapat membantu memperbaiki penyakit maag.

 

1.Mangga

Hasil gambar untuk buah mangga

Mangga merupakan buah sehat yang kaya akan nutrisi dan juga merupakan anti oksidan dan anti inflamasi alami. Mengkonsumsi buah mangga menjaga lapisan perut tetap dingin dan bebas dari asam.

 

2.Semangka

Hasil gambar untuk buah semangka

Buah ini mengandung banyak air dan juga mengandung citrulline asam amino yang membantu tubuh dalam menciptakan amonia untuk menjaga tingkat asam dalah tubuh.

 

3.Jeruk

Hasil gambar untuk jeruk

meskipun buah ini terasa asam namun cenderung bisa dipakai untuk mengurangi sakit maag. Adanya asam asetat dan asam askorbat dapat menjadi obat bagi penyakit maag.

 

4.Pepaya

Hasil gambar untuk pepaya

Pepaya mengandung papain atau enzim propeolitik yang berguna untuk meningkatkan sistem kerja pencernaan. Papaya juga memiliki kandungan asam asetat dan asam askorbat sebagai obat tukak lambung.

 

5.Pisang

Hasil gambar untuk pisang

pisang adalah salah satu makanan untuk penderita asam lambung yang sangat sehat. Pisang juga kaya akan potasium yang mampu menormalkan peningkatan tekanan darah akibat serangan stres dan depresi. Pisang juga memiliki teksturnya lunak,dan lembut. Warna kuning karena mengandung kalium yang dapat menstabilkan asam lambung.

 

6.Alpukat

Hasil gambar untuk alpukat

Alpukat memiliki kadar lemak tinggi, dan kaya akan vitamin A, Vit B, Vit C, Vit B12, Vit B Kompleks, Vit E dan Vit D. Alpukat memiliki Vit A terbanyak dibandingkan vitamin lainnya. Selain daging buah, kita dapat memanfaatkan biji alpukat yang diparut, disaring dan kemudian airnya diminum. Buah ini juga memiliki kandungan gizi dan serat yang baik untuk kesehatan lambung. Buah ini akan mengurangi kerusakan hati dan menghentikan kerja virus yang menyebabkan hepatitis.

 

7.Apel

Hasil gambar untuk apel

Apel untuk asam lambung adalah salah satu yang paling efektif dan populer untuk pengobatan rumah. Kemampuan dari apel ini, serta vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya yang membuat pengobatan alami cepat dan efektif untuk GERD dan asam lambung.

 

8.Anggur

Hasil gambar untuk anggur

Anggur salah satu buah yang paling populer dan lezat, merupakan sumber yang kaya vitamin A, C, B6 dan folat selain mineral penting seperti potasium, kalsium, zat besi, fosfor, magnesium dan selenium.
Kandungan antibakteri dalam buah anggur, bekerja secara langsung dapat menghambat sintesis dinding lambung sekaligus dapat membunuh virus dan bakteri penyebab terjadinya peradangan atau bisul pada lambung. Selain itu kandungan antiinflamasi dalam buah anggur seperti antioksidan tinggi dapat menghambat pembentukan sel-sel kanker lambung, memperbaiki dan mempercepat proses digenerasi (proses pergantian sel baru) sel-sel atau jaringan di dalam lambung yang rusak.

 

9.Cranberry

Hasil gambar untuk cranberry

Makan cranberry baik untuk melawan bakteri yang mampu membuat sakit maag atau sakit lambung.

 

10.Melon

Hasil gambar untuk melon

Buah melon memiliki kandungan PH 6,1 yang menjadikan kandungan asam rendah, tapi buah melon ini merupakan sumber yang sangat besar dari magnesium. Sebagian besar kandungan dalam melon adalah air yang alami, air ini tidak akan melakukan proses pencernaan dan langsung melewati semua sistem pencernaan sehingga mencapai titik usus besar. Didalam usus besar inilah air yang terkandung pada buah melon akan diserap. Kandungan lainnya yang ada dalam buah melon ialah vitamin C dan kalium yang cukup banya didalam buah melon ini.