5 Taman Tematik Terfavorit Di Bandung - Qualitys Travel

Qualitys Travel - Penat dengan kesibukan sehari-hari? Bosan dengan liburan yang hanya ke mall saja? Berwisata ke taman adalah salah satu pilihan yang cocok lhoo. Nah dibawah ini adalah daftar 5 Taman Tematik Terfavorit Di Bandung lho. Penasaran? Yukk di baca dengan teliti.

 

1. TAMAN ALUN-ALUN

default600.jpg
 
 
Pada tanggal 31 Desember 2014, Alun-Alun Bandung diresmikan oleh Wali kota Bandung, Ridwan Kamil. Taman seluas 1.200 meter persegi ini berdiri di atap sebuah bangunan parkir dan dibungkus dengan rumput hijau sintetis. Alun-alun ini memiliki fasilitas seperti arena bermain anak, perpustakaan, dan juga tersedia jaringan WiFi. Di sebelah utara alun-alun, terdapat sebuah halte bus yang cukup panjang untuk melengkapi fasilitas di taman pusat kota ini.

 

2. TAMAN BALAI KOTA

taman-kota-cover.jpg
 
 
Sejak Kota Bandung dipimpin oleh Ridwan Kamil selaku Walikota, lahan – lahan kosong yang ada di tengah Kota pun disulap menjadi sebuah taman.  Bahkan, Balai Kota Bandung yang tadinya hanya ramai saat – saat tertentu saja, kini sudah berubah menjadi taman untuk warga Kota Bandung yang diberi nama Taman Balai Kota. Taman Balai Kota terletak di pusat Kota Bandung, tepatnya Jl. Wastukencana No. 2, Babakan Ciamis, Sumur Bandung. Pada zamannya, Taman Balai Kota Bandung ini lebih dikenal dengan Taman Dewi Sartika. Karena di area Taman ini terdapat sebuah patung tokoh Pendidikan yaitu Dewi Sartika. 

 

3. TAMAN MUSIK CENTRUM

maxresdefault.jpg
 
 
Taman Musik Centrum Bandung ini diresmikan pada hari Sabtu, Tanggal 1 Maret 2014 yang lalu oleh kepala dianas pemakaman dan pertamanan kota bandung Ir.H.Arief Prasetya M, yang mewakili Walikota Bandung Ridwan Kamil yang berhalangan hadir.
 
Pada saat itu peresmian Taman Musik kota Bandung ini dimeriahkan dengan menghadirkan kesenian tradisional khas sunda dari Saung Angklung Udjo serta penampilan sejumlah band lokal dan nasional yang populer saat itu seperti Java Jive, JuicyLuicy,Mustache & Beard, Hoolahoop, Tiga Pagi, The Milo, Pure Saturday dan The Panas Dalam.
 

4. TAMAN VANDA

Taman%2BAir%2BMancur%2BTerbaik.jpg
 
 
Taman Vanda merupakan salah satu dari banyak sekali Taman Tematik di kota bandung yang dibangun di bawah kepemimpinan walikota bandung yang populer Ridwan Kamail atau biasa disapa Kang Emil. Taman vanda sekarang ini telah menjadi sebuah Tempat Nongkrong di kota Bandung, dan selalu ramai dikunjungi banyak pengunjung, yang tak hanya warga kota bandung saja, akan tetapi wisatawan luar kota juga.

 

5. TAMAN FILM

Taman-Film-Bandung.jpg
 
 
Taman Film Bandung berdiri di atas areal lahan seluas 1.300 M2, dengan kapasitas penonton yang bisa masuk di dalamnya hampir 500 orang penonton. Tidak tanggung-tanggung untuk memanjakan kenyamanan taman yang cukup unik di bandung ini, taman film di bandung ini pun dilengkapi dengan teknologi canggih seperti videotron raksasa berukuran 4 x 8 Meter, dengan dukungan sound system berdaya setara 33.000 watt.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

About Author

Saya sangat tertarik terhadap dunia digital marketing, desain grafis, dan optimasi google. Saya sangat suka mempelajari hal-hal yang baru, karena dari situ saya bisa mendapatkan pembelajaran yang pastinya berharga sekali untuk diri saya.