5 Fakta Unik Di Balik Keindahan Tebing Keraton Bandung Yang Perlu Kamu Ketahui!

Pengen refreshing maupun liburan? Tapi bingung mau kemana? Nihh mimin ada rekomendasiin salah satu tempat wisata Di Bandung yang mempunyai keindahan alam yang asri. Tempat wisata nya yaitu Tebing Keraton. Buat kalian yang suka menikmati keindahan alam yang asri, mendingan kunjungi tempat wisata Tebing Keraton ini. Disana kalian bisa mendapatkan banyak sekali moment indah serta panorama yang tiada duanya. Tak hanya itu, tentunya hamparan hijau yang luas serta perbukitan dan tentunya tebing menjadi salah satu daya tarik yang ada di kawasan ini.
 
Tebing Keraton mempunya fakta-fakta unik di balik keindahannya lhoo. Udah tau Belum? Dibawah ini beberapa fakta unik di dibalik keindahannya.
 

 SPOT SUNRISE YANG CANTIK

36956179485_26b1e96f90_b.jpg
Spot Sunrise Yang Cantik
 
 
Tak sedikit orang yang mengira kalau Tebing Keraton ini hanya menyediakan pemandangan landscape perbukitan dan hutan. Ternyata kawasan ini juga memiliki pemandangan matahari terbit dari belakang Gunung Guntur yang sangat menawan.
 
Apalagi saat kabut putih masih menyelimuti kawasan ini. Terlihat bagaikan negeri di atas awan, namun untuk dapat melihat keindahan ala mini lo harus rela untuk datang pagi-pagi buta tepatnya sebelum pukul 05.30 WIB. Pada saat cuaca sudah cerah, lo akan mendapatkan pancaran cahaya matahari menembus di sela-sela kabut yang menyelimuti hutan.
 
Meskipun bulatan mataharinya tak tampak jelas, fenomena alam yang dihasilkan pun terlihat sangatlah jelas. Tak heran apabila tebing ini menjadi salah satu tempat atau spot sunrise yang patut untuk kunjungi apabila sedang berlibur ke Bandung.
 
 

PANORAMA HUTAN DARI KETINGGIAN

 
Tebing-Keraton-Bandung-630x380.jpg
Panorama Hutan
 
 
Salah satu hal yang menarik dari tempat ini ialah dengan pemandangan hutan yang ada di sana. Panorama hutannya yang indah juga dapat kalian lihat dari ketinggian. Hamparan hijau sekilas akan menjadi sebuah hal yang sangat indah apabila kalian lihat dari bukit atau tebing yang ada di kawasan ini. Serta momen ini bisa kalian gunakan sebagai sesi untuk berfoto-foto. Karena memang kapan lagi kalian akan mendapatkan sebuah pemandangan alam yang indah seperti apa yang akan kalian dapatkan di Tebing Keraton ini. Karena itu pula, lokasi tebing ini sangat instagramable. Sehingga kalian bisa dengan mudah mendapatkan beberapa spot yang cocok untuk lo masukan ke dalam Instagram pribadi kalian.
 

TREKKING

hipwee-Tebing-1.jpg
Trekking Tebing Keraton
 
 
Selain dari keindahan alam yang ada, terdapat sebuah aktifitas yang tentunya akan seru sekali apabila bisa kalian lakukan. Yaitu dengan trekking. Dikarenakan terdapat sebuah jalan yang memang sudah diperuntukan untuk orang-orang melakukan trekking, sehingga kalian secara aman dan nyaman untuk melakukan aktifitas tersebut.
 
Perlu diketahui pula kalau Tebing Keraton ini sendiri masuk ke dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir.H. Djuanda. Karena itu udara sejuk langsung akan menjadi hal yang akan kalian dapatkan secara langsung. Maka tak heran kalian akan menemukan banyak orang yang menggunakan jaket untuk menghangatkan tubuhnya.
Tentu saja dengan cuaca seperti ini akan membuat kalian semakin seru untuk melakukan trekking itu sendiri. Lalu untuk kalian yang ingin menjalani trekking dengan jarak yang lebih pendek, kalian bisa mengambil jalan dari Warung Bandrek. Karena dari sana kalian hanya akan menempuh jarak kurang lebih 2 Km. Cukup dekat kan bro? Jadi kalian tidak akan mudah kelelahan di saat menjalani trekking.
 

SPOT MELIHAT KABUT YANG MELAYANG-LAYANG

Harga-Tiket-Tebing-Keraton-Bandung.jpg
Spot Kabut Yang Melayang-layang
 
 
Salah satu fenomena alam yang menakjubkan dan dicari banyak orang adalah pesona kabut putih. Tebing keraton merupakan tempat wisata yang menyuguhkan pesona kabut putih melayang-layang di atas hutan. Ketika kabut masih tebal dan terkena sinar matahari, anda akan menikmati pemandangan bak negeri diatas awan yang sangat apik.
 

TEMPAT SINGGAHNYA BURUNG ELANG

9995d334857a.jpg
Tempat Singgah Burung Elang
 
 
Fakta yang satu ini hampir tak diketahui wisatawan. Mungkin hanya beberapa pecinta alam saja dan pengamat burung yang mengetahuinya. Tebing Keraton ini menjadi tempat singgah kawanan burung ketika migrasi dan hasilnya menyuguhkan pesona indah nan unik.
 
 
Jadi, bagaimana dengan informasi Seputar Tebing Keraton diatas? Semoga dapat bermanfaat sebagai panduan kalian ketika berkunjung kesana yaa

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

About Author

Saya sangat tertarik terhadap dunia digital marketing, desain grafis, dan optimasi google. Saya sangat suka mempelajari hal-hal yang baru, karena dari situ saya bisa mendapatkan pembelajaran yang pastinya berharga sekali untuk diri saya.